arti kata gaul ttdj dan Kamus besar bahasa indonesia KBBI

36 views

arti kata gaul ttdj adalah menyuruh orang lain untuk berhati hati di jalan. TTdj mengandung makna doa untuk kepada orang yang disampaikanya.

ttdj adalah
ttdj adalah

kita pasti sudah sering mendengar atau melihat kata- kata yang mengungkapkan ttdj, baik dalam kolom komentar komentar atau chat sosmed seperti , facebook, twiter , instagram , bbm , wa line dan lain sebainya. Dalam berkomunikasi anak- anak muda atau para remaja sering menggunakan kata kata gaul dalam berkomunikasi sehari- hari. Namun bahasa yang mereka gunakan sudah biasa dikalangan para kaum muda, jadi sudah tidak heran lag jika para remaja kerap menggunkan kata gaul dalam berkomunikasi.

Arti ttdj
Pada saat anda mendengar kata ini pasti sebagian besar yang belum mengetahuinya pasti bertanya apa yahh arti dari kata satu ini . dan bagi yang sudah mengetahuinya sudah pasti lazim menggunkannya dalam berkommunikasi . jadi makna dari ttdj ini sebenarnya singkatan dari kata hati hati dijalan . dimana kata ini dibuat untuk mempersingkat pesan yang disampaikan kepada lawan berkomunikasi seseorang.

Makna Ttdj dalam KBBI
Apa yah makna ttdj dalam kbbi apakah kata ini mempunyai arti khusus , menurut kbbi kata ttdj ini tidak ditemukan berarti kata ini tdak memiliki arti khusus yang diakui di Indonesia . karena memang kata ini merupakan kata gaul singkatan dari kata hati hati dijalan kemudian digunakan para kaum muda atau remaja dalam berkomunnikasi. Lalu siapa yah yang menemukan atau yang pertama kali menemukan kalimat ini? yang menemukan kata ini tidak diketahui siapa namun kata ini sudah menjadi booming di sosmed atau internet.
Beberapa contoh penggunaan kata ttdj:

Berikut ini ada beberapa contoh kalimat yang menggunakan kata ttdj yang ada dalam media sosial dan internet yang digunkan masyarakat dalam berkomunikasi :

1. Alhamdulillah…. ttp semngtttt…ttdj mb sus syng…bntr lgii ktemu family tercinta di rumh..
2. Di krendang Rq dong lagu SANG SUAMI DR novi ayla, Cc,darmin jaenab,,amoy dan buat nci bawel yg mau ke luar negri TTDJ aja,,di tunggu oleh2
3. Ada lagi yg nawari ke Bali, gratis pula Nggak dulu wes kalian aja berangkat Ttdj tante, nazla dan juga kakak nya nazlaa
4. Ok dech..ttdj ya.. salm syngku bt anak2
5. Ngga penting gn ada diamrik,bisa keracunan…biar dia disini tetap menjaga rakyat,yg dikhawatirkan selepas beliau menjabat..ttdj
6. Lu lg ap..d mn? Dah mam byum.? Ttdj.. Hadeuch cm ngahayal meureun da yg ngomong gtu ma w.. Ngareppppp… Rang…
7. waalaikum salam & hv a nice day ttdj
8. TTDJ.awas jangan kebablasan tidurnya,tar kebawa lagi ke jakarta.kalo dah sampe jangan lupa kabarin ya..salam buat doraemong.
9. Yg mau otw singapore ttdj smg slmt smp 7an . ntp slm ya fly buat bunda” dan kaka” FeRaf_Qu disn Slm sayang dari mican hehehe
10. TTDJ sayangkoh! Jaga kesehatan bang inget pola makannya dijaga .. Istirahat yg cukup bang inget ..

TTdj = Hati-hati
TTdj = Hati-hati

Contoh percakapan menggunakan kata ttdj:

 A :ri,gw pulang dulu yaa..
B :ok! ttdj yee..”lalu…grimis..
A : ga jadi ah!
A : napa?
B : ttdj dateng!
A : what !ttdj? emang apaa?
B : tiba2 datang ujan bego!

Contoh lainya:
A: gw plang dlu yang.
B: ok, TTDJ ya sayang.

Itu lah contoh kata-kata ttdj yang ada dalam sosmed atau internet yang mana ada yang menggunkan kata ini sebagai status , dan menggunakan chat dalam berkomunikasi. gimana sekarang sudah tau kan arti dari kata gaul satu ini, jadi bagi yang tidak mengetahuinya sebelumnya sekarang sudah tau kan. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *