Artinya Coeg Itu Apa

12 views

Banyak kata sapaan yang dapat digunakan dalam keseharian, namun terkadang kita menemukan beberapa kata sapaan yang berbeda di sosial media. Kata sapaan ini kerap digunakan untuk membuat kesan ramah dan bersahabat. Kata sapaan yang biasa digunakan dalam sosial media biasanya diserap dari bahasa asing seperti “Bro” dari kata brother, sebuah kata dari Bahasa Inggris yang mengandung makna saudara laki-laki.

Selain dari itu ada pula kata “Sista” dari kata sister, yang memiliki makna saudara perempuan, sehingga disematkan pada lawan bicara anda yang berjenis kelamin perempuan. Selain dari bahasa asing, kata sapaan juga dapat diserap dari bahasa daerah, salah satu contohnya adalah kata “Coeg”. Selain dari kata sapaan coeg juga memiliki makna lain, berikut adalah beberapa makna yang dapat diwakili oleh coeg.

1. Kata sapaan

Coeg merupakan kata sapaan yang biasa di sematkan pada kaum laki-laki, kata ini memberikan kesan akrab dan tidak ada batas. Kata coeg berasal dari kata “cug” atau lebih lengkapnya “jancuk”, sebuah kata yang berasal dari Bahasa Jawa Timur. Bahasa ini di daerah asalnya termasuk kata kasar, namun dengan aksen dan ekspresi yang baik, bahasa ini dapat mewakili kedekatan dan keakraban. Berikut contoh kalimat penggunaannya.

halo… sedang apa coeg? (cuk) .

maknanya sama seperti :

halo… sedang apa bro?
halo… sedang apa gan?

2. Coeg = cowok jelek

Coeg juga dapat bermakna sebagai cowok jelek, kata ini memiliki kata yang berkonotasi negatif karena mewakili rasa ketidak sukaan terhadap seseorang, dan yang pasti orang tersebut merupakan laki-laki. Berikut contoh kalimat yang mengisyaratkan makna tersebut.

huh…dasar coeg.. (cowok jelek)

walaupun memiliki makna negatif namun kata coeg juga dapat mewakili klakar atau candaan. Kata ini bisanya digunakan dalam situasi yang sangat rileks dan juga terhadap orang yang telah kita kenal dekat sebelumnya, sehingga orang tersebut dapat menangkap makna candaan yang kita ungkapkan, berikut contoh kalimatnya.

Artinya Coeg Itu Apa
Artinya Coeg Itu Apa

B : mau tahu aja coeg…
A : ikut donk…

Itulah beberapa kata sapaan yang biasa digunakan pada percakapan di sosial media seperti Facebook, Line, Instagram dan lain-lain. Selain kata sapaan di sosial media juga kerap digunakan berbagai jenis kata lainnya. Diantaranya adalah baper yang berarti terbawa perasaan, alay yang berarti berlebihan, kepo yang berarati ingin tahu, garing yang berarti tidak lucu, meneketehe yang berarti mana saya tahu, ember yang berarti benar, sutralah yang berarti sudahlah dan segudang kata lainnya. keseluruhan penggunaan kata tersebut memiliki tujuan yang sama yaitu menunjukkan kesan keakraban sehingga suasana percakapan akan mengalir dengan sendirinya.

demikian tentang “Artinya Coeg Itu Apa” semoga bisa membantu anda terima kasih.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *