Arti Kata Gaul dari Sampis

12 views

Bagi anak muda, terutama yang tinggal di kota-kota besar, gaul adalah suatu hal yang mutlak. Jika tidak, bisa-bisa tidak dianggap dalam pertemanan atau komunitas mereka. Banyak hal yang menjadi indikator gaul atau tidaknya seseorang, misalnya dari segi pakaian, tempat nongkrong, hobi dan bahkan bahasa. Dalam keseharian anak muda, bahasa slang yang kekinian merupakan pertanda bahwa seseorang asyik atau tidak diajak ngobrol . Ada banyak ragam bahasa gaul atau bahasa slang yang muncul, salah satunya adalah kata Sampis yang akhir-akhir ini sangat sering digunakan.

Arti Kata Gaul dari Sampis
ilustrasi Kata Gaul dari Sampis

Kata gaul sebenarnya memang sudah ada sejak dulu, contohnya saja doi, kopdar, katro, say, salting, ge-er, pe-de (PD) dan lainnya yang ngetrend pada tahun 90-an sampai 2000-an. Kini, kehadiran internet membuat perkembangan istilah-istilah gaul semakin mudah tersebar dengan cepatnya. Bagi Anda yang ingin menjadi anak gaul atau yang memiliki anak remaja, tentu saja harus mengetahui ragam bahasa yang sedang trend saat ini, seperti salting, salfok, kepo, lebay, TFT, TFL, baper, GWS dan lainnya.

Arti Kata Sampis

Mungkin istilah-istilah yang disebut di atas sudah sering Anda dengar dan sudah mengerti maksudnya. Lalu bagaimana dengan istilah sampis seperti judul artikel ini? Walaupun sudah sering digunakan, namun bagi sebagian orang masih sangat asing.
Sampis sendiri merupakan akronim dari dua kata, yaitu sampah dan abis. Penggunaan kata inibiasanya diberikan atau ditujukan kepada seseorang yang nggak jelas, yang suka ngejudge atau bertindak sesuka hati, bisa juga untuk orang yang suka komen bertubi-tubi (spam) di media sosial. Bisa juga ditujukan kepada sesuatu yang nggak berguna, sia-sia atau tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Contoh Penggunaan Sampis
Penggunaan sampis memang sudah sangat lazim dalam percakapan sehari-hari anak muda. Supaya lebih dapat dipahami, berikut kami berikan beberapa contohnya untuk dijadikan bahan acuan dan pedoman bagi Anda yang ingin memahaminya lebih baik lagi:

“Sampis ni orang”
”Apaan sih lo? Sampis!”
“Eh, sampis banget lo”
“Eh, sampis deh lo disini!”
“Jangan sampis disini woy!”
“Anjriiiiitttt… sampis banget ni boyband

Randy : “Gimana acara kemarin bro?”
Baron : “Sumpah, sampis parah”

Anya : “Kemarin lo ikut ghatering sama anak-anak kan? Gimana, seru nggak?”
Karin : “Seru apaan? Sampis banget. Nyesel gue ikut”

Bella : “Itu orang kenapa sih? Dari tadi nyerocos terus, komennya nggak jelas”
Ayu : “Tau nih… Sampis aja disini, bikin nggak nyaman aja”

Itulah beberapa contoh penggunaan sampis dalam percakapan sehari-hari, baik dalam percakapan langsung maupun melalui tulisan. Gampang sekali bukan? Semoga tulisan mengenai sampis ini dapat menjadi rujukan bagi Anda dalam memahami dan mempelajari bahasa slang yang semakin berkembang di Indonesia.

Add a Comment